7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Head Office

Jl. Jatipadang Utara No 2 RT 01/RW 07 Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540.

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Rekomendasi Toko Thrifting di Jakarta, Surganya Pakaian Bekas

Ibu-ibu sedang belanja di Cfc Store Jakarta

Tren thrifting atau jual beli pakaian bekas pakai telah menjadi budaya populer di Indonesia. Dalam jurnal berjudul "Thrift Shopping Trends In Building Word Of Mouth" (2022) karya Fitriyani dan Aditya Surya, meskipun menuai pro dan kontra, thrifting dianggap sebagai pendukung gaya hidup berkelanjutan yang ramah lingkungan.


Banyak masyarakat, khususnya di Jakarta, memilih untuk membeli pakaian dan barang lainnya di pasar barang bekas daripada di pusat perbelanjaan. Berikut adalah beberapa rekomendasi toko thrifting di Jakarta yang dapat dikunjungi.


  1. CFC Store


CFC Store, toko Thrifting branded paling murah di Indonesia, berlokasi di Jl. Jatipadang Utara No.2, RW.7, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta. 


Menyediakan berbagai pilihan barang, termasuk pakaian pria dan wanita, sandal, sepatu, dan tas dari berbagai merek terkenal. Toko buka setiap hari Senin hingga Sabtu, dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.


Harga barang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 100.000, dan tersedia diskon besar jika pembelian dilakukan dalam jumlah banyak.


Untuk memudahkan pelanggan di seluruh Indonesia, CFC Store menyediakan layanan penjualan online melalui beberapa platform E-Commerce seperti Carousel, Shopee, dan Instagram.


  1. Pasar Senen Jakarta


Pasar Senen adalah destinasi terkenal bagi para pecinta thrift, bahkan menjadi tujuan favorit bagi pengunjung dari luar Jakarta. 


Pasar ini menawarkan berbagai macam pakaian bekas, mulai dari t-shirt, celana, jaket, topi, tas, hingga sepatu import. 


Terkadang, Anda bisa menemukan barang bermerek dengan harga yang sangat terjangkau di sini. Terletak di Senen, Jakarta Pusat, pasar ini paling baik dikunjungi pada pukul 08.00 WIB ketika masih sepi dan banyak barang baru yang tiba.


  1. Pasar Kebayoran

Pasar ini terletak di bawah jalan layang di area Kebayoran Lama. Berbagai macam barang bekas tersedia di sini, termasuk sepatu, tas, jam tangan, kipas angin, handphone, pakaian, kaset, peralatan dapur, kaset audio, kamera, hingga barang antik. 


Pedagang menjajakan barang dagangannya di toko semi permanen, gubuk kayu, dan di bawah jembatan. Kualitas barang di salah satu pasar thrifting di Jakarta ini umumnya lebih baik daripada di pasar-pasar lainnya, dengan harga yang masih terjangkau. Namun, pembeli perlu berhati-hati dalam membedakan barang asli dan barang kw saat berbelanja di pasar ini.


SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar